Sabtu, 26 Desember 2009

Di kala saya sedang bosan, kadang-kadang pikiran menjadi buntu dan kreatifitas hilang. Saya mencoba menumpahkannya di dalam tulisan ini. Bagaimana menyikapi kebosanan yang datang menyerang kita. Musik, film, atau jalan-jalan mungkin akan menjadi sarana rekreasi yang menarik, Tapi lagi-lagi kebosanan tidak hilang. Huh memang susah. Kerja sehari-hari yang monoton membuat rasa bosan harus dihilangkan dalam waktu yang lama. Pergi ke pantai menjadi tujuan yang menarik. Melihat alam luas akan membuka pikiran kita dan memperluas horizon pemandangan kita. Menjauh dari kepenatan kota. Makan enak juga akan mengurangi frekuensi kebosanan. Pernah suatu hari ketika saya sedang bosan, saya pergi ke sebuah restoran dan memesan makanan dengan lauk yang beraneka ragam. Saya bukannya malah senang, malah menjadi takut akan apa yang saya lakukan. Karena ini telah menjadi suatu hal yang berlebihan. Saya telah melakukan suatu pemborosan demi memuaskan atau menghilangkan suatu hal yang sebenarnya orang lain pun merasakannya. Harus saya sadari kalau saya tipe orang yang suka melakukan hal yang aneh-aneh dalam kehidupan ini. Ketika saya makan, bukannya hilang rasa bosansaya malah semua itu berubah menjadi sebuah perasaan sedih. Sedih mengingat banyak orang tidak bisa makan sehari-hari sedangkan saya makan bukan untuk memenuhi kebutuhan tapi untuk menghilangkan rasa bosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar